Surat Perjanjian Gadai Mobil yang Sah

mengenai informasi lengkap dari penerima gadai itu yang disebut dengan pihak ke-2. Pihak ini yaitu pihak yang akan berikan dana untuk pihak pertama dari gadai mobil yang ditanganinya. Isi dari jati diri pihak ke-2 ini sama saja dengan pihak pertama yaitu :

  1. Nama lengkap dari pihak penerima gadai mobil dari pihak pertama.
  2. Tempat serta tanggal lahir yang butuh di isi sama seperti yang ada di KTP.
  3. NIK atau Nomor Induk Kependudukan dari KTP yang dimiliki.
  4. Status pekerjaan yang dimiliki oleh penerima gadai itu.
  5. Alamat lengkap yang perlu juga ditulis sama seperti KTP yang dipunyai.

Setelah menjelaskan jati diri lengkap dari semasing pihak yaitu pihak pertamaserta ke-2. Step kemudian yakni dengan berikan isi dan arti dari surakesepakatan itu di buat. Bila digunakan untuk surat perjanjian kredit mobil, jadimesti diterangkan dengan jelas dan detail maksud itu. Diterangkan juga kalaupihak ke-2 atau pihak pertama yang akan menggadaikan mobil. Karna suratitu dapatlah di buat dengan versi lain kalau diterangkan dengan detilsiapakah pihak penggadai dan yang terima gadai mobil yang ditangani.

Tentang isi dari surat perjanjian gadai mobil yang ditangani yang tentu dan dilihat sah yakni sebagai berikut :

Info mengenai siapakah pihak pertama dan pihak ke-2. Serta terangkan mengenai tempat mereka dalam gadai mobil yang ditangani apakah penerima gadai atau pegadai mobil itu. Menyebutkan mobil yang di gadai oleh pegadai dengan lengkap dan jelas. Informasi mengenai mobil yang butuh dituliskan yakni tipe mobil, merk mobil, warna mobil, th. keluaran mobil, nomor polisi mobil, dan yang beda untuk memperjelas barang yang di gadai itu.

Baca : gadai bpkb mobil terbaik dan cepat

Kecuali mengenai spesifikasi mobil yang tentu, dalam isi itu juga harus diisi berapakah uang yang telah dibayarkan dan diterima oleh pegadai. Dimana biasanya ke-2 belah pihak telah menyepakati jumlah uang khusus sampai surat perjanjian itu dapat untuk di buat. Terangkan dengan detail besarnya biaya yang diterima dari pegadaian mobil yang telah diputuskan. Atau bila pembayaran ditangani lewat langkah cicil untuk pegadainya jadi juga harus diterangkan kapan dibayarkan dan dilunasi. Sampai pembayaran dan besarnya biaya yang akan diterima oleh ke-2 belah pihak dapat dengan jelas. Dan bila ada satu di antara yang kerjakan penyelewengan dapat untuk diserahkan ke pihak berwajib dengan bukti tidak mentaati surat perjanjian yang telah di buat lebih dahulu dan di setujui oleh ke-2 belah pihak.

Baca : Pilihan gadai bpkb motor

Setelah menulis dengan jelas isi perjanjian itu, hal kemudian yang butuh ditulis dalam contoh surat perjanjian gadai mobil yang sah yakni tempat dan waktu penandatanganan serta pembuatan surat itu. Biasanya setelah isi jadi akan ditulis kota serta tanggal, bln., dan th. persisnya surat perjanjian itu akan di buat. Misalnya seperti perjanjian yang di buat umpamanya yakni : Semarang, 23 April 2017 dan bermacam contoh lain yang sesuai sama kota dan tanggal pembuatan surat itu.

Baca : jaminan bpkb mobil cepat dan aman

Dan step terakhir untuk contoh surat perjanjian gadai mobil yang sah yakni memasukkan tanda tangan serta nama terang atau nama lengkap dari ke-2 belah pihak. Pihak penerima atau orang yang menggadaikan memang harus buat ditandatangani surat perjanjian itu. Setelah tanda tangan ditangani, biasanya untuk mengesahkannya akan diberi materai dengan harga khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Brenda Blog © 2018 Frontier Theme